Skip to content

Fitnah Terhadap Salafy

Bismillahirrahmanirrahim

Kaum Muslimin yang semoga senantiasa dirahmati oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, kita ketahui bersama bahwasanya Indonesia merupakan negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia. Dan perlu kita sadari bersama bahwa dengan populasi yang besar tersebut, tidak dipungkiri masih banyak kita temui adanya berbagai praktek bid’ah dan kesyirikan serta bentuk penyimpangan syariat lainnya, yang mana perkara-perkara tersebut sudah seharusnya dijauhi dan diwaspadai bagi setiap kaum Muslimin dimanapun berada. Dan Alhamdulillah perkembangan dakwah tauhid, dakwah ahlus sunnah wal jama’ah begitu pesat di Indonesia. Tentu saja tujuan dari dakwah tersebut tiada lain adalah untuk mengajak segenap kaum Muslimin untuk menegakkan kebenaran Al-Qur’an dan Sunnah sebagai petunjuk atau tuntunan dalam beramal ibadah serta menjalankan berbagai sendi-sendi kehidupan.

Namun berkembang pesatnya dakwah Salafiyah, dakwah ahlus sunnah wal jama’ah dalam rangka menengakkan kebenaran Al-Qur’an dan Sunnah, tidak luput dari ujian berupa datangnya fitnah dan kebencian dari para penentang dakwah salafiyah. Ketika semakin hari semakin banyak masyarakat yang meninggalkan bid’ah dan kesyirikan, maka ada sebagian orang yang tidak menyenangi perkara yang mulia ini, sehingga dengan sengaja mereka menebarkan fitnah dan syubhat terhadap salafi dan dakwah salafiyah. Tentu saja orang-orang yang tidak bertanggung jawab ini tidak menyukai akan tegaknya kebenaran Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam, yang mana mungkin merugikan atau mengancam eksistensi mereka ditengah-tengah masyarakat. Mereka risau atas berkembang pesatnya dakwah ahlus sunnah wal jama’ah, mereka risau ketika masyarakat berbondong-bondong dalam tholabul ilmi atau menuntut ilmu agama, mereka merasa terancam dikarenakan budaya taqlid yang menyesatkan sebagian kaum Muslimin dari jalan kebenaran semakin terus terkikis dan telah banyak ditinggalkan.

Pada akhirnya, segala carapun dilakukan oleh pihak-pihak yang merasa terancam atas berkembang pesatnya dakwah salafiyah, termasuk dengan cara fitnahpun dihalalkan. Naudzubillah min dzalik, demi menuruti hawa nafsu mereka, tak lagi mereka takut atas dosa besar dari fitnah yang dapat menjatuhkan mereka ke dalam azab neraka jahanam. Orang-orang yang tak bertanggung jawab ini, yang tidak senang bid’ah dan kesyirikan hilang dari kehidupan kaum Muslimin, mereka berpikir bahwa dengan mudahnya mereka akan menjerumuskan masyarakat pada jalan fitnah yang mereka propagandakan. Mungkin mereka berpikir akan banyak masyarakat yang akan terjerumus dan tertipu memakan mentah-mentah fitnah dan syubhat terhadap Salafi yang mereka sebarkan, dengan harapan masyarakat akan menjadi antipati dan menjauhi dakwah salafiyah, atau bahkan membenci dakwah yang merujuk pada tauladan Rasululullah shalallahu ‘alaihi wasallam dan para salafush shalih. Para pembenci dakwah ahlus sunnah ini, tatkala mereka kesulitan mencoba mencari-cari kesalahan dan kekurangan dari dakwah salafiyah, maka mereka pun tak menyerah, lantas digunakalah cara menebar fitnah, menebar syubhat dan melakukan usaha adu domba. Naudzubillah min dzalik. Semoga mereka masih diberi kesempatan bertaubat. Amin.

Para pelaku fitnah terhadap Salafy ini mungkin berpikir akan banyak masyarakat yang dapat mereka bodohi dan memakan mentah-mentah fitnah dan syubhat yang mereka sebarkan.. sungguh mereka salah jika berpikir seperti itu. Masyarakat Indonesia bukanlah masyarakat yang mudah tertipu dan dibodohi begitu saja, masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang mayoritas berpendidikan, masyarakat Indonesia juga memiliki kapasitas dalam mencari informasi melalui berbagai media dan cara yang ada, masyarakat Indonesia dapat berpikir jernih dan objektif dalam rangka tabayyun mencari kebenaran atau fakta yang sebenarnya. Ketika bid’ah dan kesyirikan serta berbagai penyimpangan terhadap syariat telah menjadi budaya disebagian masyarakat, maka mungkin akan ada pula sedikit dari masyarakat yang tertipu termakan fitnah dan syubhat mereka, namun sungguh itu tidak akan melemahkan perjuangan dakwah ahlus sunnah wal jama’ah. Dan semoga Allah ‘Azza wa Jalla memberikan pertolongan kepada mereka-mereka sebagian kecil kaum Muslimin yang mungkin telah termakan tipu daya muslihat para pelaku fitnah tersebut.

Berhati-hatilah dan jauhilah perkara fitnah! Karena sungguh perkara fitnah merupakan dosa besar yang kelak harus dipertanggung jawabkan di yaumil qiyamah. Fitnah merupakan perbuatan orang-orang yang fasik, yang mana azab serta siksa bagi pelakunya sangatlah perih. Naudzubillah min dzalik.

http://fitnahsalafytobat.wordpress.com/

One Comment leave one →
  1. Al-Faqih permalink
    April 4, 2014 10:21 pm

    As-Salafi tetap TEGAR dalam fitnah dan hujatan…!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: