Skip to content

Syiah meluncurkan buku “Apakah MUI Sesat ”, dimana posisi Habib Riziq ?

February 5, 2014
by

Buku-Syiah-EmiliaAnggota Komisi Pengkajian dan Penelitian MUI Pusat, Ustadz Fahmi Salim, Lc, MA menegaskan bahwa berdasarkan kajian yang telah dilakukan ternyata Syiah yang berkembang di negeri ini adalah Syiah Rafidhah sebagaimana yang berkembang di Iran.Kritik yang membangun disampaikan kepada Front Pembela Islam (FPI) terkait pembagian Syiah menjadi tiga kelompok, yakni Syiah Ghulat, Syiah Rafidhah dan Syiah Mu’tadilah (moderat).

 Menurut ustadz Fahmi, pembagian Syiah yang ketiga, yakni Syiah mu’tadilah ini memang menjadi permasalahan. Sebab dalam beberapa kitab yang ditulis para masyayikh tidak disebutkan kata-kata Syiah Mu’tadilah, namun spesifik kepada Syiah Zaidiyah.Dengan adanya pembagian kelompok Syiah Mu’tadilah (moderat) maka para penganut Syiah di negeri ini sepertinya menginginkan agar mereka dimasukkan ke dalam kelompok ketiga tersebut. Padahal Berdasarkan kajian yang telah dilakukan ternyata Syiah yang berkembang di negeri ini adalah Syiah Rafidhah sebagaimana yang berkembang di Iran.

 Ketua FPI Pusat, Habib Riziq Shihah menegaskan bahwa dirinya siap memerangi Syi’ah Ghulat yang kafir dan Syi’ah Rafidhah yang sesat. Tetapi jika  memang membaca Transkrip ceramah Habib Riziq  yang menghujat Sahabat Mu’awiyah dan  Yazib bin Mu’awiyah sebagai pemberontak, nyata sekali belio telah melakukan kesalahan sebagai orang yang mengaku ahlussunnah waljamaah.Mu’awiyah dimata Habib Riziq adalah pemberontak, demikian juga anaknya, Yazid bin Mu’awiyah. Tuduhan ini jelas tidak sejalan dengan ahlussunah yang tidak pernah menghujat keduanya.

Saat ini Syiah meluncurkan Buku  “Apakah MUI Sesat” karya Emilia Renita Az. Emilia adalah istri Ketua Dewan Syuro Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI), Djalaluddin Rahmat. Perlu diketahui oleh semua, bahwa IJABI bermarjakan imam-imam di Irak , mereka bukan lagi  Irainian. Kiblat mereka bukan Qom tapi Najaf dan Karbala di Iraq. Sehingga secara mainstream mereka adalah ghulat syiah yang paling ekstrim. Dulu Habib RS dengan FPI nya diam terhadap kasus Radio Rasil (Syiah ) dan bahkan dia menggunakan radio itu sebagai tempat menyampaikan pembicaraan-pembicaraannya. Sekarang dengan dengan diluncurkannya buku   “Apakah MUI Sesat ” oleh Syiah ghulat. Apakah Habib RS dengan FPI tetap hanya diam saja. Maka ummat Islam itu perlu lihat bukti nyatanya. Jika Habib  RS memang anti Syiah.

One Comment leave one →
  1. March 12, 2014 4:21 pm

    Pantas saja HRS ini bengis suka marah2 krn sdh trmakan ajaran tarekat syiah. sy yakin wahabi asli mampu menahan emosi, sy sndiri stlh menjadi wahabi hati jd tenang,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: