Skip to content

Syiah membunuh pengurus NU, Ulama NU Jatim Geram

September 27, 2013

syiahUlama NU Jatim makin gemas dengan Syiah

KEPRIHATINAN ULAMA JATIM ATAS KORBAN SUNNI PUGER

Luthfi Bashori

Berikut adalah dialog SMS antar para Kyai NU Jawa Timur pasca peristiwa bentrok Sunnah vs Syiah di Puger Jember pada hari Rabu, 11 September 2013 (Ultah Runtuhnya Gedung WTC), event ini dimanfaatkan oleh kaum Syiah untuk mengadakan keramaian karnaval tanpa mendapat ijin aparat kepolisian, dengan alasan Agustusan HUT RI, bahkan mereka sengaja melanggar larangan aparat kepolisian dengan cara merusak dan menerobos kawat berduri yang sudah dipasang oleh pihak aparat kepolisian, sehingga menyulut kemarahan warga Puger.

LUTHFI BASHORI: Aslm. Mohon dicermati berita dari Sindonews.com: Gubernur Jatim, Soekarwo menegaskan, jika konflik di Puger Jember itu BUKAN MASALAH SYIAH dan SUNNI, tapi banyak faktor seperti masalah sosial + perikanan. “ISU SEKSINYA SYIAH-SUNNI, PADAHAL BUKAN ITU” katanya, usai melantik Wali Kota Malang, Jumat, 13/9/2013.

KH. JAKFAR SHADIQ, SAMPANG: Analisa saya Ustadz, Pak De Karwo takut kerusuhan meluas, krn yg jatuh korban nyawa pihak mayoritas (Sunni/NU). Pada saat seperti ini hrs kita tekan agar ada tindakan tegas pembantaian Syiah terhadap warga Sunni, harus jelas, transparan. Jgn kita kehilangan timing. Mari sgra ktmu Muspida Jatim.

KH. MUHYIDDIN A. SHAMAD, JEMBER: Berat, kalau sampai polisinya pro Syi`ah….!

LUTHFI BASHORI: Trus, bagaimana sikap Kapolda. Satu nyawa Sunni sudah melayang?

KH. JAKFAR SHADIQ, SAMPANG: Sebaiknya kita rame2 dg para ulama mendatangi Polda Ustadz. Kita besar, kalo tdk berani tunjukkan kebesaran/kekompakan kita seperti kasus Sampang, maka akan diremehkan oleh mereka.

HR. ALI BADRI, SURABAYA: Kita, para Kyai sgra membuat pernyataan sikap untuk minta pertanggung jawaban pd Kapolda, sebaiknya PWNU sgra ivestigasi ke Puger, krn yg jadi korban warga NU. Para pengurus NU jangan membiarkan masalah Aqidah kita diinjak-injak, peristiwa ini jangan didiamkan Kyai, Afwan wa Syukron.

KH. NURUDDIN, BANGKALAN (PWNU JATIM): Baik, dari respon2 itu semua sngat bagus, ayo tinggal lakukan.

LUTHFI BASHORI: Alangkah baiknya kalau antum dapat mengkondisikan dg kawan2 PWNU unt mengatur audensi dg MUSPIDA JATIM. Kawan2 kita yg lain banyak yg menunggu ajakan PWNU. Insyaallah Hb. Ahmad bin Zen Alkaf rencananya akan ke PWNU Jatim kata beliau. Semoga dapat disinergikan. Jazakumullah kher.

KH. NURUDDIN, BANGKALAN: Insya Allah Ust. Luthfi, syukron.

http://pejuangislam.com/main.php?prm=karya&var=detail&id=704

Pengirim: Abul Bashar  – Kota: Palangka Raya
Tanggal: 24/9/2013
 
Bagaimana kelanjutan kasus hukum ini Kyai? Kita sangat2 kehilangan (rugi besar) dg tewasnya warga sunni. Bahkan ini bukan termasuk sunni awam, tapi yg tewas itu juga warga NAHDLIYIN, orang NU dan pengurus di NU. Jika nanti NU tidak merespon keras, dikhawatirkan akan melahirkan stigma buruk bagi NU sendiri. Dan yg lebih ditakutkan lagi, syiah semakin kurang ajar di tubuh NU. Kami berharap PWNU segera menuntaskan kasus ini. Ormas terbesar harus diselamatkan.Coba perhatikan Kyai, kasus 14 Februari 2011, di mana saat itu teman-teman Aswaja bangil dan pandaan banyak yg ditangkap hanya karena bentrok lemparan batu dan tidak ada korban jiwa. Sekarang sunni yg tewas, mereka tdk ada satupun yg ditangkap! Benar apa yg disampaikan Kyai Muhyiddin di atas, bencana besar jika kepolisian sudah pro-Syiah. 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Itulah masalahnya, ternyata keadilan di negeri ini tidak berpihak kepada warga mayoritas, namun tergantung mana yang daya lobinya kuat.Kasus kematian warga NU korban kesadisan Syiah Puger tidak pernah di bollow-up oleh media, namun jika Sunni yang mereka anggap bersalah, maka media akan ramai-ramai menyorotinya, seakan-akan seluruh kesalahan itu berada pada pihak Sunni yang mayoritas.
No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: