Skip to content

Kesepakatan Syi’ah dan Pihak Militer Mesir

September 18, 2013

Ada Kesepakatan Syi’ah dan Pihak Militer Mesir Untuk Pendirian Tempat Ibadah Syi’ah

Kelompok Syiah Mesir menyampaikan permintaannya kepada pemerintahan Mesir untuk menyetujui pembangunan  tempat ibadah bagi mereka di sejumlah provinsi, hal tersebut berdasarkan dari amandemen konstitusi pasal 3 yang menyetujui penggantian kalimat “Kristen dan Yahudi” menjadi “Non-Muslim, sehingga pasal tersebut berbunyi “ bagi non-Muslim di perkenankan menjalankan “Syari’atnya” masing-masing yang berkenaan dengan status pribadi dan pemimpin spiritual mereka.”

Sumber Syi’ah mengatakan kepada surat kabar  “Rakyat Mesir” bahwa ada harapan besar untuk diterimanya permohonan tersebut mengingat sistem saat ini menginginkan untuk mengayomi semua kekuasaan dan sekte yang ada di Mesir.

Sementara itu, Seorang tokoh Syi’ah Ahmad Rasim An-Nafis mengatakan telah ada kontak antara Kelompok Syi’ah dan pemimpin militer serta Keamanan tentang perizinan dan memberikan keamanan bagi  Syi’ah untuk melaksanakan ritual-ritual mereka. Agar  peristiwa  di “Abu Muslim” bulan lalu tidak  terulang lagi, dan untuk melindungi mereka dari serangan dari pihak manapun dan untuk menciptakan keadilan bagi semua masyarakat melalui kemudahan beraktivitas dan pendirian tempat ibadah dan lain-lain. Katanya. (hr/Im) eramuslim.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: